Selasa, 17 Juli 2012

Komputer Mini Berbasis Android dengan Prosesor 1.4 Ghz Quad Core Exynos Alternatif Raspberry Pi

Sebuah komputer mini bernama Odroid-X baru saja diperkenalkan oleh sebuah perusahaan hardware asal Korea Selatan, Hardkernel. Peluncuran komputer mini ini dimaksudkan untuk bersaing dengan komputer Raspberry Pi yang menggunakan sistem operasi Linux.
Namun jika Raspberry Pi adalah sebuah komputer low end, maka Odroid-X ini adalah sebuah komputer mini high end. Memiliki ukuran lebar 3.5 inci dan panjang 3.7 inci, komputer ini memakai prosesor quad core dengan kecepatan 1.4 GHz Exynos milik Samsung. Selain itu, komputer ini juga dilengkapi dengan GPU quad core Mali.
Masih belum cukup, komputer ini pun masih memiliki spesifikasi berkualitas lain. Pada bagain memori, komputer Odroid-X ini datang dengan RAM sebesar 1 GB. Terdapat enam port USB, sebuah adapter Ethenet, jack headphone dan mikrofon serta yang terakhir adalah slot memori card sebagai alat penyimpanan data.
Dengan spesifikasi tersebut, kualitas komputer ini jauh lebih bagus dibandingkan dengan Raspberry Pi. Komputer ini mendatangkan RAM empat kali lebih besar. Dari segi harga pun demikian. Jika Raspberry Pi dijual dengan harga $35 USD, maka komputer ini memiliki banderol lebih mahal yakni $129 USD.

Source :  http://www.beritateknologi.com/

INFO
Anda ingin mencari refrensi dan contoh program lengkap disertai Source Code ? Kami ada. Sekarang Anda bisa mencari Program Software Gratis di situs ini : www.skripsi-informatika.com. Koleksi program lengkap di sana, proyek PHP dan MySQL, juga jQuery dan Framework, Visual Basic 6, VB.Net, Delphi 7 dan juga Java NetBeans.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar